Pages

Tren Smartphone yang Bakal Booming di 2013

Persaingan pasar smartphone bakal semakin sengit.

Perang ponsel pintar (smartphone) bakal semakin sengit di tahun depan. Pasar bakal disodorkan smartphone dengan berbagai fitur dan inovasi terbaru.

Dilansir Techradar, ada sepuluh tren smartphone yang bakal booming di 2013. 


Pertama adalah layar berukuran lima inci dengan resolusi 1.080 piksel akan menjadi standar.

Kedua, Samsung Galaxy S4 akan mendominasi pasar. Prosesornya diprediksi berinti empat (quad-core) atau berinti delapan (eight-core).

Ketiga, Windows Phone berpeluang mengambil alih pasar. Handset bersistem operasi Windows Phone 8 seperti Nokia Lumia 920 dan HTC 8X mulai mendapatkan respon positif di pasar.

Keempat, memori berkapasitas 64GB seperti yang disediakan Samsung untuk ponsel pintar Galaxy S3 akan menjadi standar.

Kelima, Iphone 5S hadir di 2013.

Keenam, layar fleksibel akan jadi senjata andalan smartaphone. Dengan layar fleksibel, perangkat dapat dilipat atau ditekuk dengan mudah.

Ketujuh, penggunaan material ringan dan kuat pada smartphone.

Kedelapan, baterai dapat menyala lebih lama. Di 2012, kita akhirnya melihat sejumlah model smartphone dengan baterai yang lebih tahan lama seperti Razr Maxx yang kapasitasnya 1.500mAH dan Samsung S3 (2.100mAH).

Kesembilan, konsumen makin seletif untuk membeli smartphone, Mereka hanya ingin mengeluarkan dana sedikit untuk mendapatkan spesifikasi yang lebih lengkap dan bagus.

Terakhir,
sistem operasi Blackberry 10 (BB10) akan mati sebelum berkembang. Kematiannya diprediksi dapat dilihat dalam waktu tiga sampai empat bulan.


sumber : viva.co.id

No comments:

Post a Comment